Rabu, 18 Juni 2014

Lanjutan Piala Dunia 20 Juni 2014 : Uruguay vs Inggris

Lanjutan Piala Dunia 20 Juni 2014 : Uruguay vs Inggris
Los Charrúas dan Tim Tiga Singa akan melakoni duel hidup mati pada laga kedua Fase Penyisihan FIFA World Cup 2014 di Grup D, Jumat (20/6) dini hari. Tim yang tidak dapat memperoleh poin hampir dapat dipastikan tersingkir lebih awal di Piala Dunia kali ini, meski harus melihat hasil di Laga Grup D lainnya.

Melakoni partai hidup mati, La Garra Charrúa kemungkinan bakal mengandalkan Luis Suarez dari menit awal. Meski pada kenyataannya bomber Liverpool itu belum sepenuhnya pulih dari cedera.


Maxi Pereira akan absen karena sanksi larangan bertanding setelah diusir keluar pengadil pada laga terakhir. Maxi diperkirakan digantikan oleh Alvaro Gonzalez, atau diprediksi Alvaro Pereira berada di posisi bek kiri dengan Martin Caceres berganti ke posisi fullbek kanan.

Dengan permainan kurang apik di partai terakhir, seyogyanya andai La Celeste melakukan beberapa perombakan, terutama di sektor penyerang. Diego Forlan kemungkinan bakal diistirahatkan untuk memberi kesempatan kepada Luis Suarez.

Bergeser ke Inggris, kekalahan dari Azzurri paling tidak menyisakan beberapa catatan positif. Setidaknya kala itu Tim Tiga Singa masih mungkin meraih hasil seri dengan banyaknya peluang yang mereka lewatkan.

Wayne Rooney diprediksi masih bakal dimainkan di posisi agak menyamping. Permainan apik Raheem Sterling ketika melawan Tim Biru Langit membuatnya akan tetap dipertahankan di posisi playmaker.

Alex Oxlade-Chamberlain sudah mulai berlatih dan diprediksi akan dalam kondisi fit untuk dapat turun dari bangku cadangan. Namun kelihatannya Roy Hodgson tidak akan terlalu memaksakan untuk menghindari cederanya kambuh. Selebihnya, Hodgson bakal memainkan komposisi yang sama seperti saat menghadapi Italia.

Uruguay (4-4-2): Muslera; Pereira, Lugano, Godín, Caceres; Rodriguez, Gargano, Rios, Stuani; Cavani, Suarez.

Inggris (4-3-2-1): Hart; Baines, Cahill, Jagielka, Johnson; Henderson, Gerrard; Rooney, Sterling, Welbeck; Sturridge.

Data Tangkasnet Teraman, Inggris tak pernah menang menghadapi La Garra Charrúa di Piala Dunia. Kedua tim pernah dua kali saling bertemu, pada babak perempat final di tahun 1954 dimenangkan Los Charrúas 4-2 dan pada tahun 1966 berakhir dengan skor imbang 0-0.
  • 01/03/2006 Inggris 2 - 1 Uruguay (Friendly Match)
  • 29/03/1995 Inggris 0 - 0 Uruguay (Uji Coba)
  • 22/05/1990 Inggris 1 - 2 Uruguay (Friendly Match)
  • 11/07/1966 Inggris 0 - 0 Uruguay (FIFA World Cup)
  • 26/06/1954 Uruguay 4 - 2 Inggris (FIFA World Cup)

Perkiraan Skor Uruguay 0 - 1 Inggris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar